Home » blackberry katolik » Gereja Berkati BlackBerry, iPad dan Laptop

Gereja Berkati BlackBerry, iPad dan Laptop

Selasa, 07/09/2010 11:23 WIB

Gereja Berkati BlackBerry, iPad dan Laptop
Fajar Widiantoro – detikinet

Pendeta Parrot (ist)

Jakarta – Terkadang agama berkembang seiring kemajuan teknologi. Seperti sebuah Gereja Kristen di Kanada, yang mengadakan layanan pemberkatan alat elektronik seperti BlackBerry, iPad dan laptop. Apa esensinya?

Pendeta Lisa Vaughn selaku pemimpin Gereja tersebut menjelaskan bahwa jaman dahulu pemberkatan alat-alat kerja adalah hal yang biasa. Bajak, peternakan hewan, dan lain sebagainya biasanya selalu diberkati sebelum umat menggunakannya untuk bekerja.

Nah, bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, hal itu tentu sudah tak relevan lagi. Sebagai gantinya, alat elektronik berteknologi tinggi seperti BlackBerry, iPad, atau laptop bakal kembali diberkati.

“Pada minggu hari buruh ini, kita akan melakukan pemberkatan bagi alat-alat elektronik berteknologi tinggi,” ujar sang Pendeta, seperti dikutip detikINET dari Cellularnews, Selasa (9/7/2010).

Beberapa umat Gereja pun meyakni hal itu bakal berdampak bagi mereka. Seperti salah seorang umat bernama David Gray sebagai pelaku bisnis real estate, yang membawa unit GPS serta laptopnya untuk menerima berkat di akhir minggu nanti.

Gray mengatakan ia ingin memiliki gadget terpercaya yang dirahmati, karena barang-barang tersebut merupakan alat sehari-hari yang digunakan untuk membantu orang lain.

Hal yang sama terjadi di sebuah Gereja Kristen di Inggris awal tahun ini. Pendeta Canon David Parrott sebagai pemuka Gereja tersebut mengatakan, hal itu untuk mengingatkan para pekerja kantor yang sibuk bahwa berkat dari Allah dapat menyentuh mereka dalam banyak cara, sesuai perkembangan jaman.

( fw / fyk )

Sumber:
http://www.detikinet.com/read/2010/09/07/112319/1436630/398/gereja-berkati-blackberry-ipad-dan-laptop/?i991101105

%d bloggers like this: