Home » jajak pendapat » Nenek Obama Naik Haji Doakan Obama Masuk Islam

Nenek Obama Naik Haji Doakan Obama Masuk Islam

Nenek Obama Naik Haji Doakan Obama Masuk Islam
Tribunnews.com – Sabtu, 27 November 2010 04:05 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Nenek Obama, Sarah Omar (88) bersama Saeed Hussein Obama mendoakan agar Barrack Obama presiden Amerika Serikat itu masuk Islam atau menjadi muallaf. Doa itu mereka panjatkan di Mekkah saat naik haji 2010 ini.

Nenek Obama yang berasal dari Kenya itu berangkat naik haji bersama paman Obama bernama Saeed Hussein Obama dan 4 cucunya juga. Mereka mendapat perhatian pemerintah Arab Saudi saat menjalankan ibadah haji.

“Aku berdoa agar cucuku, Barack, menjadi mualaf” kata Sarah Omar dalam wawancaranya dengan harian Al-Watan Saudi di Jeddah setelah menunaikan ibadah haji.

Harian itu dalam wawancaranya melaporkan, Omar hanya akan berbicara soal ibadah haji dan tidak ingin mengomentari kebijakan politik Obama, keponakannya. Keluarga nenek Obama ini mendapatkan jamuan khusus dari pemerintah Arab Saudi.

Hasil sejumlah jajak pendapat di AS Agustus lalu menunjukkan satu dari lima warga AS yakin apabila Obama adalah seorang Muslim. Namun, Gedung Putih membantahnya dengan menekankan pemimpin AS itu sebagai umat Nasrani yang taat beribadah.

Keluarga Obama di Kenya juga pernah menjadi sorotan media internasional ketika musim kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat. Begitu juga ketika Obama memenangkan pemilu dan sukses menjadi presiden pertama AS dari kulit hitam, keluarganya di Kenya pun disorot lagi saat meluapkan kegembiraan dan kebanggannya. (*)

Sumber:
http://www.tribunnews.com/2010/11/27/nenek-obama-naik-haji-doakan-obama-masuk-islam