Home » Uncategorized » Saudagar Kaya Arab Beli Mobil Rp9 Triliun

Saudagar Kaya Arab Beli Mobil Rp9 Triliun

Saudagar Kaya Arab Beli Mobil Rp9 Triliun
Mobil itu adalah milik komedian ternama Amerika Serikat, Jay Leno.
Senin, 2 April 2012, 17:05 WIB
Sandy Adam Mahaputra, Randi Aditya

VIVAnews – Komedian ternama Amerika Serikat, Jay Leno, dikabarkan akan menjual salah satu koleksi mobil miliknya ke seorang syekh atau saudagar kaya Arab. Dilansir Carbuzz, Senin 2 April 2012, Leno menjual salah satu koleksi mobilnya senilai Rp9,1 triliun kepada seorang syekh Timur Tengah yang tidak disebutkan namanya.

Meski kondisi ekonomi di Amerika kurang baik, namun kesepakatan jual-beli itu membuat beberapa kalangan terkejut, terlebih karena nilainya yang nauzubillah. Tidak disebutkan tipe mobil apa yang dijual oleh Leno.

Jay Leno saat ini memiliki lebih dari 80 mobil dan 80 sepeda motor antik. Komedian kelahiran tahun 1950 ini merupakan salah satu kolektor kendaraan langka eksotis, yang menjadi incaran banyak orang.

Selain itu, Leno juga telah menyimpan harta bermotornya ini ke dalam sebuah museum di kota Burbank, California.

Leno dan ratusan anggota timnya telah bekerja dan menjaga semua mobil koleksi ini, seperti Duesenberg model J tahun 1931, Stanley Steamer tahun 1909, dan Mercedes 300SL Gullwing. Kemudian, juga ada Oldsmobile Toronado bertenaga 1.000 hp, Buick Roadmaster tahun 1955 dengan suspensi milik Chevrolet Corvette dan blok mesin V8 yang juga milik Chevy, dan Blastolene Special dengan mesin yang diambil dari tank M47 Patton. (kd)

Sumber:
http://otomotif.vivanews.com/news/read/301273-saudagar-kaya-arab-beli-mobil-rp9-triliun
http://ruangkabar.com/mobil-senilai-rp-9-triliun-dibeli-saudagar-kaya-raya-dari-arab/