Home » Uncategorized » Paus Fransiskus Lelang Harley-Davidson Untuk Amal

Paus Fransiskus Lelang Harley-Davidson Untuk Amal

Vatikan – Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus dikabarkan akan melelang sepeda motor Harley Davidson yang diberikan kepadanya pekan ini. Selain untuk menghindari hidup bermewahan, lelang ini juga dilakukan untuk amal.

Sebelumnya, motor tersebut diberikan kepada Paus setelah ia memberkati 35.000 biker di Lapangan Santo Petrus saat perayaan ulang tahun ke-110 Harley Davidson. Kemudian hasil lelang akan digunakan untuk pembangunan asrama tunawisma dan dapur umum di dekat Stasiun Termini Roma, Italia.

“Ini hadiah yang berharga yang telah membuat kita bahagia sekali lagi, membuat kita merasakan kedekatan Uskup kita kepada orang miskin. Kami sangat berterima kasih kepada Paus Fransiskus untuk hasil lelang ini,” papar Mgr . Enrico Feroci , direktur Caritas Keuskupan Roma, saat mengatakan tentang donasi.

Keputusan Paus Fransiskus berpisah dengan motor Harley-nya mungkin berasal dari keputusannya untuk menghindari hidup mewah. Sebelumnya, alih-alih menggunakan mobil khusus yang mahal, Paus Fransiskus justru lebih memilih menggunakan mobil biasa seperti Ford Focus atau Fiat untuk operasionalnya.

Dirinya sempat berpesan soal hidup mewah. “Ini menyakitkan hati saya ketika saya melihat seorang pemimpin agama hidup dengan nafsu duniawinya. Ada bahaya yang mengancam semua orang di gereja, kita semua. Bahaya keduniawian. Ini membuat kita sombong , arogan dan kebanggaan,” ungkapnya. (motor.otomotifnet.com)

Sumber:
http://motor.otomotifnet.com/read/2013/10/18/344800/63/14/Paus-Fransiskus-Lelang-Harley-Davidson-Untuk-Amal

%d bloggers like this: