Home » Pdt Alex BerWIL

Pdt Alex BerWIL

Ini yang Membikin Kemarahan Pdt David Aswin, sehingga Pdt Abraham Alex Tanusaputra, yang Pernah Dinobatkan Bapak Bethany Disingkirkan dari Gereja Bethany, termasuk Loyalisnya
Selasa, 4 November 2014 | 04:31 WIB

SURABAYA (Surabaya Pagi) – Siapa sangka pria yang sudah berusia diatas kepala 7 (tujuh) tidak doyan perempuan. Ingin contoh?. Pdt Abraham Alex Tanusaputra, kelahiran Mojokerto tahun 1941, diguncang isu memiliki WIL (Wanita Idaman Lain). Sejumlah pendeta dan jemaat Bethany mendengar WIL Pdt Alex bernama Elke, janda kelahiran Menado, yang usianya 25 tahun lebih muda dari umur Alex. Elke, dikenal teman persekutuan doa dengan Pdt Abraham Alex. Wajahnya yang cantik , membuat kumpulan persekutuan doa di Gereja Bethany, kasak-kusuk Elke mendapat perhatian khusus dari Pdt Abraham Alex.

Penyidik Unit Susila Direskrimum Polda Jatim yang kini memeriksa Pdt Abraham Alex, sebagai aktor utama pemalsuan SK pengangkatan Pdt Ir Sujarwo, sebagai Pelaksana Sementara Gereja Bethany Nginden, juga sudah menyimpan foto-foto mesra Pdt Abraham Alex dengan Elke. (Lihat foto Alex dan Elke, antara lain ada moment kedua sejoli usia uzur ini bergandengan tangan).

Pdt Abraham Alex, ketika ditanya Jemaat dan pendeta soal isu hubungannya dengan teman seperkutuan doa, tidak membantah maupun mengiyakan. Pdt Abraham Alex, hanya tersenyum dan berkedip. Tapi beberapa pendeta yang dekat dengan Pdt Abraham Alex menyaksikan perubahan gaya hidupnya, sejak diisukan dekat dengan Elke. Antara lain berpakaian dendy, rambut rapi dan sering bepergian sendiri, tidak mengajak istrinya yang kini mengalami stroke yaitu duduk di kereta roda.
Suntik Orok

Surabaya Pagi, yang berkesempatan ke rumah Pdt Abraham Alex, juga ditemui istri Alex, Yenny Oentary yang duduk di kursi roda. Istrinya mengawasi gerak-gerik saya sepertinya curiga. Maklum, saya adalah baru pertama kali bertandang ke rumahnya. Oleh karena itu, Surabaya Pagi diajak Pdt Abraham Alex, menjauh dari istrinya dengan masuk di ruangan tamu bagian dalam. Rumah Pdt Abraham Alex, berada di komplek Gereja Bethany Nginden. Pada semua sudut pintu masuk dan ruang tamu dipasang camera CCTV.

Sejauh mana keakraban dan keintiman antara Pdt Abraham Alex dengan Elke, anggota persekutuan doa, beberapa pendeta yang dikenal sebagai loyalis Alex menyebut, hubungan antara Alex dengan Elke, sebatas teman persekutuan doa. “Hanya karena Elke jadi primadona dalam persekutuan doa, dan Pak Alex memberi perhatian, muncul banyak tafsir,” jelas seorang pendeta Bethany yang telah bergabung dengan Pdt Abraham Alex, lebih 15 tahun.

Seorang pengurus Gereja lokal di Surabaya mendengar Pdt Abraham Alex, baru menjalani “suntik orok” di luar negeri. Biaya suntik orok ini mahal yaitu sekitar Rp 250 juta, setiap kali suntik. Mereka yang pernah menjalani terapi suntik orok, mengaku vitalitasnya greng dan seperti anak muda. ” Pria yang suntik orok, tiap hari (maaf) burungnya bangun terus. Itu yang mungkin membuat Pak Alex butuh wanita yang bisa memenuhi kebutuhan biologisnya, apalagi istri Pak Alex kena stroke,” jelas pria yang kini mengelola lima gereja lokal di Surabaya. Pria ini dulu aktif di Gereja Bethany Nginden. Berhubung dalam keluarga Pdt Abraham Alex, ribut soal harta dan tahta, ia juga keluar dari gereja Bethany, mengikuti jejak Pdt Yusak, menantu Pdt Alex.

Elke Dibelikan Rumah di Citraland

Seorang jemaat Bethany wanita yang bertempat tinggal di Sidoarjo, juga mendengar soal kedekatan Pdt Abraham Alex dengan Elke. “Sudah bukan rahasia lagi di gereja Nginden, tentang hubungan Pak Alex dengan Elke,” jelas wanita yang aktif di gereja Bethany Nginden, bersama suami dan anak-anaknya.

Beberapa jemaat dan pendeta Gereja Bethany yang masuk kubu Pdt David Aswin mengatakan bahwa Aswin, marah dengan ayahnya, karena dalam usia sudah tua, memiliki hubungan dengan wanita lain. Apalagi ibunya kini sedang sakit. Aswin, ditenggarai membela ibunya.

Meski kabar bahwa Elke dibelikan rumah mewah di Citraland dan mobil berkelas, Pdt Abraham Alex, konon tidak pernah tinggal serumah dengan Elke. Sehari-hari, Pdt Abraham Alex, masih satu rumah dengan istri yang membuahkan tiga anak yaitu Hanna, Aswin dan Candra.

Beberapa pendeta loyalis Pdt Abraham Alex Tanusaputra, mengetahui bahwa Pdt Abraham Alex jengkel dengan Aswin, karena rebutan cek Rp 1,8 miliar hasil dari pembagian pembangunan ‘’Menara Doa” Jakarta yang tidak jadi. Pdt Abraham Alex minta bantuan Anik Halim, Dealer sepeda motor Honda yang setia pada Abraham Alex. ‘’Anik itu teman curhatnya Alex. Jadi Anik tahu bagaimana kegundahan Alex terhadap Aswin,’’ kata jemaat di Gereja Bethany.

Sumber di Polda Jatim yang dekat dengan Propam Polda Jatim pernah mendengar untuk urusan perkara babak kedua yang ditangani Direktorat reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Pdt David Aswin, dikabarkan menghabiskan uang Rp 12 miliar. ‘’Menurut sumber di Polda, justru yang mengungkap soal dana itu datang dari pendeta asal Singapura,’’ jelasnya. Dalam perkara babak pertama tahun 2013, Pdt David Aswin, menurut seorang jemaat yang bertempat tinggal di Margorejo Indah, bercerita telah mengeluarkan anggaran Rp 6 miliar.
Pdt Abraham Belum Ditangkap
Sementara perkara yang ditangani Polda Jatim terkait pemalsuan SK Bethany yng membuat Bapak Bethany Pdt Abraham Alex ditetapkan menjadi tersangka, belum sampai melakukan penangkapan, apalagi penahanan terhadap ayah kandung Pdt David Aswin. Ketika dikonfirmasi, penyidik Unit Susila Subdit PPA Ditreskrimum Polda Jatim masih konsentrasi menyelesaikan berkas kasus gereja Bethany yang saling lapor. Pasalnya, penyidik telah melakukan gelar perkara terhadap berkas laporan. “Kita masih akan gelar perkara lagi,” ujar penyidik kepada Surabaya pagi.

Namun, ketika Surabaya Pagi mencoba mengkonfirmasi soal berkas pendeta Alex, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setyono lewat ponsel semalam, dihubungi beberapa kali masuk tapi tak diangkat. Dicoba lewat sms hingga berita ini diturunkan belum mendapat jawaban. n nt/rul

Sumber:

http://www.surabayapagi.com/index.php?read=Pdt-Alex-BerWIL;3b1ca0a43b79bdfd9f9305b81298296285d9678a197bd15c91e0c0acddd47056 pendeta Alex, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setyono lewat ponsel semalam, dihubungi beberapa kali masuk tapi tak diangkat. Dicoba lewat sms hingga berita ini diturunkan belum mendapat jawaban. n nt/rul


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: